Langsung ke konten utama

10 TIPS LIBURAN AKHIR TAHUN 2016 YANG SERU ALA ZINORR


Picture by:sportaanews.blogspot.com

             Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk blogger karna melalui tulisan ini, saya bisa berbagi dengan semua orang yg melihat artikel saya.saya baru belajar di blogger dan kali ini saya akan membagikan 10 tips liburan akhir tahun yg seru dan tentunya positif,liburan memang merupakan momen yg menyenangkan bagaimana tidak?.Dengan berlibur kita bisa melepas kepenatan setelah menjalani rutinitas sehari,namun berlibur dengan cara berwisata tentunya sudah biasa dan kali ini bagi pembaca yg ingin berlibur dengan sensasi berbeda mungkin tulisan ini dapat membantu pembacca .langsung saja kita simak 10 tipsnya! LETS GO!!

1.Menjalankan Hobi/Kegemaran

      Jalankan hobi pembaca sesuai dengan kesukaan pembaca, misalnya hobi pembaca memasak pembaca bisa memasak beberapa resep makanan baru bagi pembaca untuk keluarga tercinta,pembaca mungkin bisa mencari resepnya melalui media internet atau media lain,bisa jadi pembaca bisa memasakkan beberapa makanan yg pembaca sudah dikuasai siapa tahu pembaca mendapat imbalan yg asik.

2.Bersih-bersih Rumah Dan Mengutak-atik Rumah

             Mungkin yg kedua ini pembaca mungkin sedikit bingung,mengutak atik rumah?mana bisa? bisa kok!  yg saya maksudkan ini adalah mengatur tata letak rumah,mungkin peralatan yg ada di rumah bisa kawan pindah,digeser dan ditata agar terlihat rapi jadi tetangga kawan seneng melihatnya,selain itu perubahan posisi peralatan juga bisa membuat suasana baru agar tidak terlihat membosankan atuu monoton jadi lakukan hal yg sekreatif dan sebisanya dalam melakuykannya.Begitu juga dengan bersih bersih rumah mungkin bisa menjadi alternatif dalam mengisi hari libur pembaca,jangan lupa bersihkan rumah secara rutin karena dapat membantu merawat rumah kawan.

3.Membaca Buku Lama

         Buku lama atau yg telah usang sebaiknya jangan dibuang dulu,sebaiknya bisa kawan baca kembali fungsinya yakni mengingatkan kembali memori otak kawan,misalnya jadi ingat sendiri dan tersenyum saa melihat tulisan kawan pada saat SD , mungkin bisa buku pelajaran,majalah atau buku umum lain,yg penting bisa dimanffatkan sebaik mungkin.

4.Beribadah

           Beribadah adlah hal yg menarik dan bukan hal yg salah untuk melaksanakannya,justru dengan beribadah kawan lebih dekat dengan Tuhan dan tntunya akan mendapatkan pahala.misalnya kawan yg Islam bisa mempelajari makna tiap ayat dalam alquran,berdzikir atau solat sunnah yg sebelumnya kawan belum pernah melakukannya.

5.Mengatur Strategi Belajar

 Bagi kawan yg ingin sukses menjadi bintang kelas di semester yg mendatang. tidak ada salahnya jika ingin mengatur pola dan strategi mulai di hari libur dan sebagai penyemangat kawan bisa meminta bonus yg sewajarnya kepada orang tua jika kawan berprestasi.

6.Membantu Orang Tua

          Bagi kawan yg saat ini males dan jarang bantu orangtua,ayo mulai bantu pekerjaan orang tuamu.selai bisa meringankan beban orang tua kawan bisa meminta imbalan sewajarnya.namun ingat! niat kawan harus membantu bukan mengharap imbalan.

7.Berwirausaha

          Yg satu ini saya tujukan bagi kawan yg berminat dan memiliki modal untuk membuka usaha,jika anda sukses anda bisa meraih keuntungan yg cukup lumayankan bisa bisa untuk jajan ataupun menabung.untuh usahanya terserah kawan yg terpenting kawan suka,tetap optimis,niat,ikhtiar dan berdoa insyALLAH kawan akan berhasil selain itu kawan juga harus belajar dam mencari info yg kawan butuhkan.

 8.Berolahraga 

Jangan hanya duduk di rumah saja kawan,kawan bisa berlari,berjalan dan melakukan gerakan olahraga yg telah kawan kuasai,bisa dilakukan di alam terbuka atau di tepat ngegym  jika kawan mau kawan dapat mengajak teman,keluarga atau pacar bagi yg udah punya pacar,dan tentunya momen ini akan amat menggembirakan buat kawan selain b\mendapat manfaat juga bisa melepas strees kawan.

9.Melakukan Hal Yg Baru

        Disini kawan bisa melakukan aktivitas yg lain daripada yg lain,misalnya kawan terbiasa mandi di rumah bisa mandi di sungai.yg biasanya bangung sia bisa bangun pagi,yg  biasa main game online bisa main permainan tradisional yg ada di daerah kawan,tentunya masih banyak lagi kawan.Yg terpenting kawan melakukanyya dengan senang hati.

 

10.Melakukan Test Kesehatan

        Terlihat agak aneh mungkin,tapi kawan bisa mencobanya dengen berkunjung ke klinik kesehatan,puskesmas,atau rumah sakit hal ini bukan lain untuk mengetes kesehatan kawan agar melihat kondisi anda terkini,ini bisa menjadi bahan pertimbangan bila kawan ingin berwisata dengan jarak yg jauh, selain itu kawan jangan cepat cepat pulang ke rumah dulu kecuali ada urusan yg lebih penting,kawan bisa mendapat info baru dengan membaca beberapa tempelan di dinding rumah sakit.

          Kesimpulannya kawan boleh saja berwisata dan mengisi momen libur yg kawan inginkan,asalkan masih positif dan tidak terlihat berlebih lebihan atau pamer. akhir kata selamat berlibur kawan dan tetap semangattt!!!

Terima kasih,jika anda sempat membacanya,bila berguna tetap ikuti artikel lain dari blog ini.

Komentar