Langsung ke konten utama

Jangan Buang 4 Limbah Ini,Gunakan Untuk Menyuburkan Tanaman di Rumahmu


Hallo,sobat pecinta Farm,kalian pernah memikirkan manfaat limbah,atau barang kali tidak peduli,mulai sekarang jangan buang limbah dapur di rumahmu,minta tolong mama untuk mengumpulkan ampas teh celup tak masalah,daripada limbah terbuang dengan sia sia,lebih baik dimanfaafkan dengan baik.


1.Ampas Teh Celup

Hasil gambar untuk ampas teh
Ampas teh By.idntimes.com
Kamu atau mama kamu suka ngeteh di pagi hari,eits jangan buru-buru buang ampasnya,kalian bisa manfaatkan buat memupuk tanaman,caranya taburkan serbuk disekitar perakaran tanaman.Selain mudah kamu tak perlu beli pupuk lagi.

2.Ampas Kopi

Hasil gambar untuk ampas kopi
Jangan buang ampas kopi By.idntimes.com
Ingat ya ampas kopi hitam yg biasa kalian beli sachetan,bukan kopi instan krimer.Aplikasikan seperti ampas teh celup.

3.Air Cucian Beras/Air Leri

Hasil gambar untuk air leri
By.Kompasiana
Air leri mengandung karbohidrat dan nutrisi lain yg baik untuk tanaman,selain itu air leri bisa melebarkan daun tanaman cabai kamu.Info unik juga air leri bisa menggemukan perakaran tanaman.Jadi mungkin kamu bisa pakai buat siram tanaman singkong,biar gede-gede hehehe.

4.Cankang Telur

Hasil gambar untuk cangkang telur
By.Suara.com
Cangkang telur bisa kamu berikan ke tanaman untuk mencukupi kebutuhan zat kapur,bisa caranya haluskan cangkang hingga menjadi butiran kecil,lalu taburkan ke tanah sekitar tanaman.

Jadi tahu kan,limbah dapur yg semula tak berguna sekarang bisa dimanfaatkan dengan baik,maka dari itu jangan sungkan manfaakan limbah sekitar,dengan hal ini kita bisa mengurangi sampah dapur dan bisa merawat lingkungan dengan baik,selamat mencoba.
Salam Go Farm!

Komentar