Langsung ke konten utama

16 Hal yang Harus kamu Lakukan Selagi Muda dan Banyak Tenaga

Masa muda apalagi masa remaja adalah waktu dimana kita memiliki banyak waktu luang,bermain dan banyak bergaul,senang bukan?seharian bisa baca buku,nonton tv ataupun ngobrol sama teman,atau jugatl tidur di kamar sepuasnya,tapi ingat ya kamu juga perlu membuat masa mudamu lebih bermakna dan bermanfaat,pada kesempatan ini saya akan membagikan hal yg wajib kamu praktikan ya.


1.Traveling

Isi waktu senggangmu untuk berlibur ke tempat yg kamu sukai,gak usah jauh-jauh,cukup tempat deket yg bisa buat fikiranmu stress sembari menenangkan diri menikmati surga dunia.Wisata lokal juga ok,bila kamu ingin pergi jauh,persiapkan secara matang jika kamu gak pengen ngenes saat traveling.


2. Habiskan Waktu Dengan Orang Terdekat

Selain mengurus diri,kamu juga perlu berkomunikasi dengan orang lain,habiskan waktu yg cukup untuk berkumpul bersama sahabat terbaikmu,keluarga atau pacar.Canda tawa pastinya akan menghilangkan sejenak beban di pikiran mu.
3.Belajar Banyak Hal
Belajar itu tidak mengenal waktu,dan tempat,kamu bisa belajar tentang suatu hal yg membuatmu penasaran,cobalah belajar menjahit,atau memasak walau hanya iseng.Bila rutin lama lama toh kamu bakalan jago dengan sendirinya.


4. Mencoba Hal Baru

Lakukan kegiatan aneh yg bikin kamu greget dan penasaran,misalnya buat vidio aneh atau melakukan eksperimen sederhana yg belum pernah dilakukan oleh orang lain.

5.Ikuti Kegiatan yg Bermanfaat
Misalnya ikutan seminar,workshop,komunitas atau organisasi sekolah,dulu penulis pernah mengikuti kegitan pramuka di SMK dan saya merasakan banyak manfaat walaupun terasa melelahkan,dari bergabung oragnisasi kita dapat sahabat baru,cara pandang baru dan ilmu,asyik bukan?.

6.Berbahagialah

Misalnya jika kamu lama banget pengen nonton konser favorit,maka jangan muter di pikiran,segeralah kamu realisasikan ,dan nikmati konser dengan senang,selepas itu bisa nongkrong di kafe sambil ngobrol topik yg seru.


7.Temukan Passion Mu

Cari suatu hal yg membuatmu senang dan betah berlama lama,misalnya hobi kamu,bila sekarang kamu suka berkebun,maka luangkan waktu luang untuk berkebun di halaman rumah,pergunakan media tanam ataupun teknik baru yg sudah lama ingin dipraktikkan,ataupun kamu pengen menghutankam rumah sampai rimbun bisa,biar gak panas waktu siang hehehe.

8.Jangan Malas

Rasa malas intinya gak akan membuatmu kemana mana,dan akan membuatmu jauh tertinggal dari temanmu.

9.Jangan Jadi Orang Lain

Jadilah diri sendiri,banggalah dengan kelebihan kamu sendiri dan jangan jadikan dirimu tidak berarti.Karena teman terbaikmu adalah dirimu.

10.Bersyukur dan Nikmati Masa yg Tak Akan Terulang Lagi


11.Pelihara Rasa Ingin Tahumu


12.Jalani Banyak Kegiatan

Selelah lelahmu berkegiatan,pasti akan ada rasa kangen di hari,dulu ikut ini itu,pernah ke ini ke itu,pokoknya banyak kegiatan akan membangkitkan rasa yg lain,maka dari itu,nikmati kesibukan mu saat muda.

13.Kepentingan dan Kebahagiaanmu Adalah Nomor 1
Jangan korbankan  waktumu untuk hal yg gak bermanfaat,jangan tertipu dan dimanfaatkan oleh orang lain,sedangkan oranga lain senang l,kamu malahan tidak dapat apa apa,dan bila dibutuhkan,orang yg dibuatmu bahagia malah gak respect alias songong,menjengkelkan bukan?

14.Belajarlah Bahasa Baru

Rasanya keren bila kamu belajar bahasa asing sekalian bikin kamu punya kelebihan dimata orang lain,cobalah belahasa daerah atau inggris,bahkan bahasa planet luar mungkin bisa dipelajari.

15.Berbuat Hal-Hal yg Gila

Jangan salah arti ya,bukan jadi orang gila beneran loh,tapi lakukan hal yg luar biasa sekaligus aneh mungkin yg pengen dilakuin,misalnya kamu bisa jungkir balik dikasur,atau jadi model ala Miss Universe di kamar,atau memerankan drama,toh mungkin bisa membuatmu ketawa ga jelas sendiri yg tentunya bikik mood balik lagi.

16.Menabung

Jangan makanan saja yg kamu tabung di perut,uang juga perlu kamu simpan dengan baik,sisihkan uang jajanmu tiap hari biar ada keperluan mendadak misalnya traveling dadakan,kamu bisa pergunakan uang tadi baut jalan-jalan dan gak perlu tu minta minta sama orang tua.
Demikian hal-hal yg wajib hukumnya di lakuin,bila kamu pengen merakan senang nya masa muda,ingat lakuin hal yg positif dan jangan paksakan sesuai kemampuanmu,terima kasih sudah membaca,terus berkarya dan good bye di artikel menarik lain.

Komentar