Langsung ke konten utama

Manfaatkan Pekarangan Untuk Menghijukan Bumi

Pekarangan bisa ditanami berbagai produk hortikuktura

Halo sobat farm,jumpa lagi dengan Zinorr.Kali ini Zinorr akan membahas tentang pekarangan,sudahkah sobat memanfaatkan pekarangan?,sebagai siswa yg cerdas kalian harus bisa memanfaatkannya,bilamana tak punya pekarangan yg luas,tetap manfaatkan sempitnya pekarangan secara efektif bisa menggunakan teknik vertikultur.

Kenapa Pekarangan Harus Dikelola dan Dimanfaatkan?

Dengan pemanfaatan pekarangan dapat mengurangi dana untuk belanja kebutuhan dapur

Jika dikelola pasti akan memberikan dampak positif,yakni kebutuhan bahan dapur keluarga dapat cukup terpenuhi,mulai dari cabai,bawang merah,tomat dll.bisa ditanam di pekarangan sehingga tak perlu beli.selain itu dapat memberikan nuansa asri dan hijau yg dapat merefresh otak,selain itu tanaman pekarangan yg rimbun dapat mengatur suhu mikro di lingkungan rumah menjadi lebih sejuk.

Hijaunya Pekaranganmu Dapat  Memperkecil Pemanasan Global yg Melanda Bumi

Tanaman bunga dapat menyeimbangkan ekosistem lingkungan sebab tanaman merupakan sumber makanan bagi makhluk hidup seperti serangga

Isu pemanasan global atau global warming ini adalah isu krusial,sebab menyangkut seluruh yg ada dibumi,bumi merupakan satu satunya tempat tinggal manusia,sehingga sangat penting untuk dijaga.Tetapi sayangnya sebagian orang kaya di bumi tidak peduli itu,mereka lebih mementingkan perusahaannya daripada tempat dimana ia berpijak.Maka,lingkungan harus tetap seimbang,agar dapat menstabilkan dan menetralkan racun di udara,dengan tanaman di pekarangan,udara menjadi lebih bersih.


Stop Global Warming,Mari Buang Sampah Pada Tempatnya dan Hijaukan Lingkungan

Jaga kebersihan lingkungan,jangan buang sampah di jalanan karena kebersihan sebagian dari iman

Menyetop atau mengurangi global warming belum terlambat,generasi saat in harus lebih peduli dengan lingkungannya.Jangan cemari tanah,sungai,danau,dan laut kita dengan sampah,kita bukan negara yg jorok.Mari tertib buang sampah,dan menanam tanaman agar lingkungan hijau.

Kurangi Penggunaan Kendaraan Berpolusi,dan Stop Merokok

Kendaraan bermotor merupakan salah satu penyumbang polusi lingkungan,untuk mengurangi kadar CO2 di udara,biasanya ditanam beberapa pohon seperti pohon mahoni,pohon asam atau pohon angsana.penanaman pohon ini tidak lain untuk mengurangi kadar CO2 di udara areal jalan.
Merokok selain merugikan diri sendiri juga merugikan lingkungan,asap rokok yg berupa CO2 dapat mencemari lingkungan,dan menimbulkan bau tak menyenangkan,jadi untuk generasi milenial sayangi dirimu dan lingkunganmu,tidak merokok itu lebih baik,dengan cara ini kalian sudah memberikan kebaikan pada lingkungan alam.

Pekarangan memilikii peranan yg cukup signifikan bagi lingkungan,banyak manfaat bila kita bisa mengelola pekarangan dengan baik,Oleh karena itu,hidupkan pekarangan dan hijaukan lingkungan.Salam Go Green!

Komentar