Langsung ke konten utama

Kata-Kata Sukar Bahasa Indonesia yang Diawali Huruf A dan Artinya

Hallo ZINORRIAN,kali ini saya akan menguatkan kosa kata lain yg mungkin belum kalian ketahui,guna kepentingan Ujian Nasional,menambah wawasan atau tes yg lain kamu wajib untuk menperbarui kosa kata kalian agar kalian dapat mendapatkan nilai tes yg baik,perlu kamu ketahui biasanya kata sukar ini dapat kita jumpai dalam tes masuk universitas swasta atau negeri dan bahkan mungkin dalam tes kerja,berikut saya urutkan berdasarkan abjad awal agar lebih mudah dicari,dan semoga bermanfaat.
A
AB:
Absolut: tdk terbatas;mutlak
Abstrak: 1.Tdk berwujud;tdk berbentuk;mujarad;niskala 2.Ikhtisar (karangan,laporan dsb);ringkasan;inti.
Andil: 1.bagian modal dlm perusahaan;saham;2.kasa,usaha atau batuan(berupa uang,tenaga dsb.)
Agresor: 1.orang atau negara yg menyerang pihak lain;penyerang.
Akomodasi: 1.sesuatu yg disediakan untuk memenuhi kebutuhan. 2.Bio penyesuaian mata utk menerima bayangan yg jelas dr objek yg berbeda 3.Antar penyesuaian manusia dalam kesatuan sosial utk menghindari dan meredakan interaksi ketegangan konflik.

AK:
Akses: jalan masuk.
Akademik: akademis

AL:
Almamater: 1.perguruan tinggi atau akademi tempat mahasiswa pernah belajar dan menyelesaikan pendidikannya.
Alokasi: 1.penentuan banyaknya barang yg disediakan utk suatu tempat;penjatahan; 2.penentuan banyaknya uang (biaya) yg disediakan utk suatu keperluan.


AP:
Apatis: acuk tak acuh;tdk peduli.
Apresiasi: 1.kesadaran thdp nilai seni & budaya;2.penilaian(penghargaan) terhadap sesuatu

AR:
Aral: rintangan.

Penting!!: KOSA KATA DIATAS DIAMBIL DARI KBBI DAN AKAN TERUS DIPERBARUI SEGERA,DAN APABILA ADA KESALAHAN MAKNA,MOHON BERKONTRIBUSI UNTUK MEMPERBAIKINYA DI KOLOM KOMENTAR ATAU KONTAK KAMI,TERIMA KASIH

Komentar