Langsung ke konten utama

Bengkelung Park Wisata Baru Kecamatan Doro

Objek Wisata Bengkelung Park

Sekarang ini wisata di Kabupaten sedang berkembang,ini dibuktikan dengan adanya wisat-wisata baru yg bermunculan,salah satunya adalah wisata bertema alam yakni Bengkelung Park,merupakan sebuah spot wisata baru yg terletak di Dukuh Rancah,Desa Sidoharjo,Kecamatan Doro,Kabupaten Pekalongan.Walau wisata ini tergolong baru namun sudah mampu menarik para sobat traveler lokal untuk berkunjung ke wisata sungai ini.Bengkelung Park dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai taman Bengkelung atau dalam bahasa jawa disebut mengkelung artinya melengkung,unik juga ya sobat traveler.
View menuju wisata Bengkelung Park



Untuk menuju ke wisata sungai ini,dari arah doro kalian bisa lurus ke selatan menuju daerah Rogoselo,sampai di pertigaan kalian akan diarahkan ke kiri,sudah tersedia penunjuk arahnya loh sobat traveler.tinggal mengukuti arah panah penunjuk wisata Bengkelung Park.

Objek Wisata dan Fasilitas yg Ditawarkan di Bengkelung Park

Di Bengkelung Park tersedia objek wisata air sungai,anda bisa berenang,bermain air,dan berfoto di spot jembatan yg terbuat dari bambu,bagi anak-anak tersedia  pelampung untuk keamanan.Anda harus berhati hati bila tidak bisa berenang,kedalaman sungai bervariasi bisa mencapai 2 meter lebih.
Dengan aliran air sungai pegunungan yg dingin dan segar,rasa lelah dan penat anda bisa hilang bila berwisata di sini,selain itu anda bisa melihat struktur batuan sungai unik di Bengkelung Park.

Struktur batuan di Bengkelung Park

Segarnya aliran air sungai di Bengkelung Park


Ditambah dengan sejuknya hawa pegunungan,Bengkelung Park menawarkan  wisata air sungai di pegunungan yg menyegarkan.
Bengkelung Park sendiri sudah memiliki fasilitas penunjang bagi pengunjung,yakni toilet,ruang ganti pakaian,dan warung warung yg berjajar di pintu masuk wisata,dengan biaya masuk sekitar Rp.5.000,sobat traveler sudah bisa menikmati wisata baru ini.

Di Bengkelung Park Perlu Pengembangan dari Segi Akses Jalan,Fasilitas,dan Estetika Wisata.

Sudah menjadi tantangan besar bagi pengembang OW Bengkelung Park untuk bersinergi dengan berbagai pihak,terutama pemerintah Kab.Pekalongan untuk bisa mengembangkan Bengkelung Park menjadi wisata yg memiliki akses jalan yg baik,saat ini kondisi jalan menuju area wisata masih ada kerusakan,sehingga dari segi keamanan kurang terjaga,apalagi medan jalanan yg naik turun dan berbelok cukup tajam.
Selain itu diharapkan untuk pengembangn wisata terus berlanjut agar lebih bagus,dan menarik para pengunjung lebih banyak lagi,saran dari penulis Bengkelung Park bisa dijadikan area taman bermain alam,seperti untuk mengenal tumbuhan,satwa hutan dsb.agar bisa menjadi wisata yg mengedukasi dan menjadi hiburan bagi pengunjung yg menyenangi suasana alam yg asri.

Komentar