Langsung ke konten utama

Investasi Mudah Dengan BIBIT




Logo resmi Bibit.id
(Source: Google)
Dengan kecanggihan teknologi masa kini,berinvestasi yang mungkin dianggap ribet oleh sebagian orang ternyata bisa secara mudah diakses  dari rumah, enggak percaya? Yuk, langsung kita kenalan dengan salah satu agen penjual efek reksadana bernama "BIBIT"

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) adalah salah satu agen penjual efek reksadana, dibentuk sejak tahun 2019,Bibit sekarang menjadi platform investasi Reksadana yg memberi ruang untuk investor pemula, sederhana dan mudah mungkin yang saya katakan mengenai Bibit.Berbeda dengan sekuritas dan agen penjual reksadana lain,Bibit menggunakan aplikasi, walaupun juga bisa diakses melalui website.

Robo Advisor fitur cerdas berinvestasi reksadana
Alokasi profil risiko agresif
(Source: Telegram Bibit.id)

 Investor pemula seperti saya, adanya Bibit  memang memudahkan dalam invetasi, tampilan yang ramah pengguna,sederhana yang tidak membuat bingung.Apalagi fitur robo advisornya dapat membuat alokasi dana secara otomatis sesuai Profil risiko,jadi cukup memudahkan bagi pengguna baru.Alokasi dana ditentukan melalui profil risiko investor yg didapat dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Bibit.
Beberapa keuntungan di Bibit juga adanya gratis biaya jual beli reksadana,namun tetap ada biaya transfer jika rekening kita beda dengan bank Kustodian, ada fitur pembayaran yg tanpa biaya transfer,dan bisa melalui transfer bank secara daring, tetapi masih terbatas tidak semua bank.

Bisa buat portofolio reksadana sesuai keinginan

Di bibit anda bisa membuat portofolio yang berisi beberapa reksadana, ada portofolio dana pensiun dan dana tabungan, uniknya kita bisa menambah  portofolio lainnya.
Tersedia fitur "filter",disini kita bisa membandingkan kinerja suatu reksadana dengan reksadana yg lainnya.Selain itu ada opsi Top Reksadana bagi yang bingung kualitas reksadana,bisa memilih reksadana terbaik versi bibit.

Prioritas Bibit lebih ke kualitas dibanding kuantitas
Top ReksaDana Syariah versi bibit
(Source: Telegram Bibit.id)


Tercermin dari beberapa produk yang dijualnya, menurut saya reksadana di bibit cukup berkulitas,dari jenis reksadana yang memiliki penghargaan,hingga memiliki Kinerja terbaik yang bersumber dari berbagai literatur,saya katakan ada di bibit.Jadi jangan heran ya kalau Reksadana di Bibit tidak semuanya bibit jual, karena saya beropini Bibit bertujuan untuk memudahkan investor pemula dalam memilih reksadana yg terbaik.
Fitur simulasi nabung rutin dan nabung sekali
Dengan fitur tersebut , Kita bisa memperkirakan nilai investasi kita di masa mendatang.jadi menurut saya ini membantu dalam hal memberi gambaran kurang lebih nya  nilai investasi yang didapat.

Cari informasi seputar reksadana bisa di Blog.bibit.id

Bibit juga punya blog loh, beragam jenis informasi bisa kamu baca di laman tersebut,berbagai tips investasi dan rangkuman webinar tersedia di blognya,jadi jangan bosen ya baca-baca blognya.

Demikian ulasan Bibit versi pengalaman penulis,Penulis sendiri nabung di Bibit sejak bulan Februari 2020, awalnya penulis berprofil konservatif atau jaga-jaga dimulai dengan nabung dengan nominal puluhan ribu hingga sekarang sudah semakin besar nominalnya.Bicara tentang imbal hasil reksadana tergantung kondisi ekonomi negara dan banyak faktor lainnya,  Pada intinya investasi itu bertahap sambil belajar,dan jangan lupa membaca berita seputar investasi reksa dana, karena memang reksadana adalah instrumen berisiko.Yuk nabung Reksadana, untuk tujuan keuangannmu di masa depan.
#salamcuan

Komentar